Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi All Varian

Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi Semua Type

Cara Masuk Fastboot Mode di HP Xiaomi. Menjadi seorang pecinta smartphone tak lengkap rasanya kalau tidak mencoba ROM-ROM dari pihak ketiga. Hal ini sanggup jadi kesenangan tersendiri bagi kita. Tak cuma soal kesenangan, selain itu kita juga sanggup menilai seberapa kapabilitas smartphone kita untuk sanggup menjalankan ROM tersebut.

Apa Itu Fastboot?

Fastboot merupakan mode “rahasia” yang terdapat di semua HP Android, juga Xiaomi yang amat mungkin penggunanya sanggup laksanakan perubahan ROM, flashing, update, dan downgrade terhadap smartphone Xiaomi.

Apakah Fastboot Aman?


Tentu saja sangat aman, Fastboot adalah mode yang memang di sajikan oleh Android sehingga para developernya sanggup laksanakan perubahan ROM ke MIUI atau ROM pihak ketiga lainnya.

Bila ingin laksanakan flashing, updating, atau downgrading ROM gunakan mode Fastboot di ponsel Xiaomi, Pertama kita kudu melakukan Unlock Bootloader sehingga terhadap proses perubahan ROM berikut sanggup terjadi bersama dengan lancar. Tapi alangkah baiknya kita mengecek apakah smartphone Xiaomi kita udah di UBL atau belum.

Apa itu UBL (Unlock Bootloader)?


Unlock Bootloader di dalam bhs Indonesia yaitu membuka kunci bootloader. Maksudnya kita akan terhubung kunci Bootloader terhadap smartphone kita sehingga sanggup laksanakan flash, update, atau downgrade. Karena terhadap smartphone Xiaomi, Bootloader tetap terkunci dan kita tidak akan sanggup laksanakan flash atau update kalau tidak laksanakan UBL hingga kapanpun.



Pastikan smartphone Anda sudah di UBL atau Unlock Bootloader, Sekarang waktunya anda masuk ke mode Fastboot Xiaomi. Ada dua langkah yang sanggup dilaksanakan untuk masuk mode Fastboot di ponsel Xiaomi.

Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi Tekan bersama dengan Tombol Kombinasi Power dan Volume Up (+)


  • pertama, matikan Smartphone Xiaomi kita bersama dengan menekan tombol Power.
  • setelah mati, maka kita tekan paduan tombol Power dan Volume Up (+) secara seiring di dalam sementara yang agak lama hingga ada getaran.
  • setelah itu akan muncul beberapa menu pilihan, pilih Fastboot di menu palaing bawah, klik Fastboot.
  • jika sudah, maka akan keluar gambar animasi robot sedang melakukan perbaikan Android. Nah itu berarti Anda sudah masuk ke Mode Fastboot Xiaomi.



Cara yang Kedua ini terbilang lebih singkat, meskipun sama harus mematikan Handphone smartphone kita terlebih dahulu.

Masuk Mode Fastboot Xiaomi dengan cara menekan tombol bersamaan yaitu tombol Power dan Volume Down (-)


  • matikan smartphone Xiaomi kita dan pastikan amat mati seluruhnya bersama dengan menekan tombol Power.
  • setelah itu, tekan paduan tombolPower dan Volume Down (-) lebih dari satu sementara hingga mulai getaran terhadap smartphone kita.
  • langsung keluar gambar animasi robot sedang melakukan perbaikan Android yang artinya kita udah berhasil masuk ke Fastboot mode smartphone Xiaomi.


Itulah dua langkah yang sanggup dilaksanakan sehingga sanggup masuk ke mode Fastboot. Jika udah masuk ke Mode Fastboot, kita sanggup laksanakan flashing, update, dan downgrade MIUI atau ROM pihak ketiga lain bersama dengan langkah menghubungkannya ke PC.

Tapi kadang ada saja orang yang lupa laksanakan UBL terhadap smartphone sehingga proses update, flash, atau downgrade jadi gagal. Dan dikala itu kadang orang bingung bagiamana langkah untuk keluar dari mode Fastboot. Untuk itu, harap baca Cara Keluar Mode Fastboot Xiaomi Redmi sehingga kita tidak kuatir kalau terjadi kegagalan terhadap proses perubahan ROM smartphone kita dan tidak kebingungan dikala ingin kembali atau keluar dari mode Fastboot.

Sekian artikel tentang Cara Masuk Fastboot Mode Xiaomi. Cara ini sanggup dilaksanakan di semua smartphone Xiaomi semua type baik Xiaomi Redmi, Xiaomi Mi, atau juga Xiaomi Redmi Note semua tipe. Bahkan juga sanggup dilaksanakan di Smartphone Android lain gara-gara fitur ini memang di sajikan oleh Android.

Subscribe to receive free email updates: