Cara Mudah Mengubah Blog Nofollow Menjadi Dofollow

Cara Mudah Mengubah Blog Nofollow Menjadi Dofollow

Dalam dunia blogger sering kita mendengar yang namanya Nofollow dan Dofollow. Tapi apa sih makna sebenarnya dari kedua nama tersebut?

Nofollow merupakan sebuah link khusus yang dimaksudkan agar mesin pencari tidak mengindeks link yang ditautkan.

Jadi misalkan anda menempatkan sebuah link eksternal kedalam postingan anda, sebagai maksud untuk melengkapi isi dari konten yang anda buat. Nah link inilah yang disebut Nofollow.

Sedangkan Dofollow merupakan kebalikan dari Nofollow yang berarti link yang anda tautkan akan di indeks oleh mesin pencari.

Jadi misalkan anda menempatkan sebuah link eksternal kedalam postingan anda dengan maksud untuk melengkapi isi konten dan juga untuk menambah backlink.

Maka link tersebut merupakan bagian dari Dofollow yang berarti anda bisa mengakses link tersebut beserta mengizinkan mesin pencari untuk ikut mengindeks link.

Jika kita melihat dari sisi untung rugi, maka pastinya link Dofollow akan selalu menjadi pilihan terbaik. Sebab link ini memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah mendapat backlink.

Karena Dofollow merupakan sebuah prioritas yang selalu dikejar kalangan blogger dengan berbagai niat, seperti untuk mendapat backlink dan memperkuat posisi blog di sherp, maka dari itu memiliki blog yang Dofollow merupakan pilihan terbaik.

Tapi bagaimana caranya? bukankah secara default situs blog/website sudah otomatis melakukan Nofollow pada link eksternal!

Itu memang benar! namun tenang saja, karena pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membagikan sebuah cara untuk merubah blog Nofollow menjadi Dofollow.

Ingin tahu bagaimana caranya? ikuti saja panduan dibawah ini:

1. Masuk ke blogger
2. Pada dashboard blogger pilih Tema>>Edit HTML

3. Cari kode berikut dengan menggunakan CTRL+F
<a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'>

4. Hapus semua atribut rel='nofollow' sehingga hasilnya akan menjadi seperti ini:
<a expr:href='data:backlink.url'>

5. Simpan Tema dan selesai

Itu dia cara mudah merubah blog Nofollow menjadi Dofollow. Semoga cara ini bisa bermanfaat untuk anda ya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Subscribe to receive free email updates: