Cara Menyimpan Halaman Situs Web Menjadi File PDF


Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa internet merupakan tempat terlengkap dalam mencari sumber informasi. Semua informasi yang ada didunia ini bisa kita ketahui melalui internet.

Dari mulai informasi yang sepele sampai informasi yang sangat penting, semuanya ada di dalam internet. Saking banyaknya informasi yang ada di di internet, kadang kala hal ini justru mempersulit kita dalam mempelajari setiap informasi yang ada.

Tentunya kita tidak akan selalu bisa mengakses internet, kadang kala koneksi internet kita habis. Maka dari itu untuk mempermudah anda dalam mencari dan memahami setiap informasi yang ada, kenapa anda tidak mengubah setiap halaman web menjadi file PDF.

Dengan begini anda bisa menyimpan setiap halaman web yang berisi informasi penting kedalam komputer anda. Dan ketika informasi tadi dibutuhkan maka anda tidak perlu mencarinya lagi di internet. Anda hanya perlu membuka file PDF yang telah anda simpan sebelumnya.

Mau tahu bagaimana cara menyimpan halaman situs web dengan format PDF? ikuti saja langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka browser di komputer kamu (saya merekomendasikan menggunakan Google Chrome)
  2. Buka situs yang ingin kamu simpan ke format PDF
  3. Tekan tombol kombinasi CTRL+P secara bersamaan
  4. Maka akan muncul halaman baru. Lihat pada bagian kiri halaman dan pilih "Simpan Sebagai PDF" Lalu klik "Simpan"
  5. Pilih tempat untuk menyimpan file PDF
  6. Terakhir klik "Save"

Penutup

Itu dia cara mudah menyimpan halaman web kedalam bentuk PDF. Sekarang anda bisa menyimpan berbagai macam informasi yang ada di internet dan membacanya dikala waktu senggang, tanpa perlu mencarinya lagi di internet.

Bagaimana sobat? apakah anda sudah berhasil menerapkan cara diatas? sampaikan pendapat anda di kolom komentar ya. Terimakasih dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Subscribe to receive free email updates: