Fungsi Lain Airplane Mode Pada Smartphone

Fungsi Lain Airplane Mode Pada Smartphone

Fungsi umum fitur Airplane mode adalah untuk menghindari berbagai hal buruk yang mungkin terjadi saat sedang berada di perjalanan, seperti saat berada di pesawat terbang.

Namun tahukah anda, bahwa ada beberapa fungsi lain yang menarik untuk kita ketahui. Mau tahu apa saja fungsi lain dari Airplane mode? simak ulasannya dibawah ini:


1. Mempercepat Kinerja Smartphone

Mengaktifkan fitur Airplane Mode pada smartphone ternyata bisa mempercepat kinerja dari smartphone itu sendiri loh.

Hal ini karena saat fitur Airplane diaktifkan maka semua lalu lintas data internet, baik yang masuk maupun yang keluar akan dihentikan, sehingga akan meringankan smartphone dalam melakukan tugasnya.


2. Memperkuat Sinyal Android

Ketika smartphone android anda sedang dalam kondisi kritis, seperti kehilangan sinyal atau pun sinyal mulai melemah.Maka silahkan aktifkan saja fitur Airplane mode.

Dengan begitu smartphone akan memutuskan sambungan dengan jaringan yang ada, dan ketika Airplane mode di non-aktifkan, maka smartphone akan mencari sinyal baru yang lebih kuat lagi.


3. Menghindari Gangguan

Tidak bisa dipungkiri smartphone merupakan salah satu sumber gangguan yang paling nyata yang sering membuat kita kehilangan fokus. Oleh sebab itu aktifkan saja Airplane mode.

Jika Airplane mode telah diaktifkan, maka semua notifikasi mengganggu tidak akan muncul lagi di smartphone anda. Ini tentunya akan memudahkan anda untuk lebih fokus pada suatu hal, seperti saat berkendara.


4. Fast Charging

Siapa yang menyangka bahwa fitur Airplane mode mampu membantu mempercepat proses charging ponsel. Hal ini memang benar, sebab semua aplikasi dan sumber daya yang ada akan dihentikan.

Tidak hanya itu, data internet, gps, wi-fi dan aplikasi lainnya juga akan ikut dihentikan, dengan begini maka ponsel akan lebih cepat dalam melakukan proses charging.

Karena tidak ada sumber daya yang digunakan untuk mengaktifkan aplikasi apapun.


5. Menghemat Baterai

Salah satu penyebab baterai smartphone boros adalah karena banyaknya aplikasi yang berjalan di background/latar belakang. Oleh sebab itu untuk menghemat baterai silahkan aktifkan fitur Airplane mode.

Airplane mode akan mematikan atau menghentikan proses aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang.

Alhasil sumber daya baterai akan menjadi hemat, karena tidak digunakan untuk menjalankan aplikasi apapun.


Penutup

Nah itu ulasan singkat mengenai 5 fungsi lain dari Airplane mode. Semoga dengan anda membaca dan memahami ulasan diatas, anda bisa lebih bijak dalam menggunakan fitur Airplane mode di hp android.

Bagaimana sobat, apakah informasi diatas cukup menarik untuk dibaca? sampaikan pula pengalaman anda dalam menggunakan Airplane mode, tentunya di kolom komentar yang ada.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih, dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Subscribe to receive free email updates: