Aplikasi Android Terbaik Untuk Membaca Novel

Aplikasi Android Terbaik Untuk Membaca Novel

Jika biasanya untuk dapat menikmati sebuah novel anda harus membawa buku tebal dengan ratusan lembar didalamnya. maka akan berbeda apabila anda membaca novel melalui aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi, maka anda tidak perlu lagi membawa buku kemana-mana hanya untuk membaca novel. Anda hanya perlu membawa sebatang ponsel dan mulailah membaca novel digital sesuai keinginan anda.

Ada banyak aplikasi yang menyediakan layanan membaca novel, namun kali ini saya telah merangkum 7 daftar aplikasi android untuk membaca novel.

Mau tahu aplikasi apa saja yang bisa anda manfaatkan untuk membaca novel? silahkan baca ulasannya dibawah ini:



1. Google Play Books

Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan untuk membaca novel bernama Google Play Books. Aplikasi ini merupakan salah satu produk Google yang memberikan layanan membaca buku.

Google Play Books pada umumnya sudah terintegrasi secara default pada beberapa jenis perangkat smartphone android versi terbaru. Didalam aplikasi ini anda akan dimudahkan untuk dapat membaca segala jenis buku.

Buku yang tersedia di aplikasi ini sangatlah banyak, tidak terkecuali novel. Anda bisa dengan bebas memilih buku novel yang mana saja, tapi beberapa jenis buku premium telah diberi label harga.

Jadi apabila anda ingin membaca novel terbaik dengan kualitas tinggi, pilihlah novel premium. Untuk masalah harga dari setiap buku premium tidak terlalu mahal jadi, anda bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan anda.


2. Wattpad

Wattpad merupakan aplikasi untuk membaca novel terbaik yang sangat saya rekomendasikan bagi anda yang suka membaca novel atau buku lainnya.

Aplikasi ini sangat terkenal di internet, khususnya untuk para pecinta buku online. Sebab aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai jenis buku paling lengkap dengan kualitas tinggi.

Tidak hanya novel berbahasa indonesia saja yang dapat anda baca, ada pula berbagai jenis novel yang ceritanya berasal dari terjemahan bahasa inggris.

Dan yang membuat aplikasi ini sangat spesial adalah karena adanya fitur menulis novel. Jadi bagi anda yang ingin membuat novel karya sendiri, anda bisa memakai aplikasi Wattpad ini.


3. Amazone Kindle

Amazone Kindle sebenarnya bukan hanya tersedia dalam bentuk aplikasi, ada pula amazone kindle yang berbasis web.

Namun untuk memudahkan dalam mengaksesnya maka dibuat pula dalam bentuk aplikasi.

Aplikasi satu ini juga merupakan aplikasi paling populer di dunia. Semua jenis novel dapat anda temui di dalam aplikasi ini.

Ada yang berbayar dan ada pula yang gratis, anda tinggal menyesuaikan saja sesuai kebutuhan.

Banyak sekali jenis novel dengan berbagai genre yang bisa anda baca disini, namun yang paling banyak mendominasi adalah novel berbahasa inggris.

Salah satu hal menarik dari aplikasi ini ialah sudah terkoneksi dengan beberapa jenis perpustakaan, jadi anda dapat meminjam buku novel digital dengan mudah.


4. Novel Nusantara

Mendengar namanya saja pasti anda sudah tahu dari mana aplikasi ini berasal. Ya, aplikasi ini memang merupakan buatan anak Nusantara atau Indonesia.

Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan para pecinta novel nusantara dalam membaca novel dengan mudah dan nyaman.

Hanya dengan menggunakan smartphone saja, maka anda dapat membaca berbagai jenis novel.


5. NovelPlus

Seperti halnya aplikasi untuk membaca novel yang lainnya, NovelPlus juga menyediakan berbagai jenis novel dengan bermacam genre dan alur cerita yang berbeda-beda.

Yang menjadi nilai tambah dari aplikasi ini ialah karena tampilan interface yang sederhana namun sangat nyaman dan keren.

Ini karena pembuat aplikasi ini telah menyematkan fitur Material Design, yang pastinya akan membuat anda betah berlama-lama dalam membaca novel.


6. Set Novel

Di urutan ke enam ada sebuah aplikasi yang bernama Set Novel. Sesuai namanya, aplikasi ini menyediakan berbagai set/pack novel dengan genre religi.

Aplikasi ini menyediakan bermacam-macam novel yang bernuansa agama dan keyakinan. Kumpulan novel yang ada di dalam aplikasi ini sendiri pada dasarnya terinspirasi dari buku-buku karya Asma Nadia.


7. Novel Cinta

Dari sekian banyak jenis novel yang ada didunia ini, satu jenis novel yang akan selalu menjadi bacaan anak mudah adalah novel percintaan.

Ya, aplikasi ini menyediakan banyak sekali novel dengan berbagai alur cerita romantis dan kasih sayang. Ini tentunya sangat cocok untuk para anak muda yang sedang jatuh cinta ya.


Penutup

Demikian ulasan mengenai 7 rekomendasi aplikasi novel terbaik. Mulai sekarang anda bisa dengan mudah membaca novel kesayangan anda dimanapun dan kapanpun.

Saya rasa hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf ya. Terimakasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates: