5 Aplikasi Pendingin Smartphone Android Terbaik

5 Aplikasi Pendingin Smartphone Android Terbaik

Suka main game di android? atau bahkan anda adalah seorang gamers mobile sejati? Kalau begitu anda wajib menggunakan salah satu aplikasi pendingin android terbaik.

Mengapa harus menggunakan aplikasi pendingin ini?

Ponsel android yang selalu di gunakan untuk bermain game pastinya akan dipaksakan untuk menggunakan seluruh sumber daya yang ada. Akibatnya suhu smartphone akan naik dan bisa mengakibatkan overheat.

Maka dari, untuk menghindari masalah suhu android yang terlalu tinggi anda harus menggunakan aplikasi cooler atau pendingin.

Dibawah ini saya telah menyajikan 5 rekomendasi aplikasi cooler terbaik untuk android, langsung saja simak ulasannya dibawah ini:


1. DU Battery Saver & Fast Charge

Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan untuk mendinginkan smartphone adalah DU Battery Saver & Fast Charge.

Aplikasi ini memiliki cukup banyak fitur, salah satunya adalah fitur cooling atau pendingin.

Dengan memakai aplikasi ini, anda tidak hanya dapat mendinginkan smartphone saja. Ada beberapa fitur lain yang disediakan oleh aplikasi ini, diantaranya adalah fitur penghemat baterai, dan fitur untuk mempercepat pengisian daya baterai.

Jadi hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja, anda sudah mendapat banyak keuntungan ya.


2. Z Speed 

Aplikasi pendingin kedua yang bisa anda gunakan bernama Z Speed. Z Speed merupakan aplikasi cooling sekaligus pembersih file sampah.

Jadi selain mampu mendinginkan smartphone anda, aplikasi ini juga akan memberikan pelayanan kebersihan.

Aplikasi ini akan membersihkan ruang penyimpanan internal anda sehingga ponsel anda akan lebih ringan.

Tidak hanya itu saja, Z Speed juga akan membersihkan file cache yang sudah tidak berguna lagi. Ditambah satu fitur lain yaitu fitur fast charging yang pastinya akan membuat ponsel anda lebih cepat terisi sumber daya listrik.


3. Clean Master

Fungsi sebenarnya dari aplikasi ini ialah untuk membersihkan RAM dan sebagai antivirus tambahan. Namun selain itu pula aplikasi juga mampu digunakan untuk mendinginkan hp android anda.

Sistem kerjanya adalah dengan menghentikan aplikasi yang terlalu banyak menggunakan sumber daya CPU, dan kemudian akan membersihkan RAM.

Dengan begitu maka ponsel anda akan menjadi lebih fresh dan terhindar dari kondisi seperti panas yang berlebihan.

Ada pula fitur tambahan yang bisa anda dapatkan didalam aplikasi ini, yaitu fitur Battery Saver atau biasa dikenal dengan fitur penghemat baterai.


4. Device Cooler

Aplikasi pendingin berikutnya bernama Device Cooler. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berguna untuk mendinginkan suhu pada perangkat android anda.

Kelebihan dari aplikasi ini ialah mampu membersihkan cache yang memenuhi memori hp anda, jadi hp anda akan terhindar dari yang namanya lemot atau lelet.


5. Device Cooler Heat Minimiser

Dan aplikasi pendingin suhu hp android yang terakhir bernama Device Cooler Heat Minimiser. Aplikasi ini akan menurunkan suhu hp android anda dengan cara mengurangi pemakaian sumber daya pada RAM, CPU, dan GPU.

Dengan menggunakan aplikasi ini pula anda akan dimudahkan dalam mengatur dan mengontrol kondisi RAM serta ruang penyimpanan yang ada.


Penutup

Jadi bagaimana, apakah anda sudah memilih mau menggunakan aplikasi pendingin android yang mana? silahkan sesuaikan dengan kebutuhan anda ya.

Dengan begitu, hp android anda akan lebih ringan, hemat, cepat, dan lancar ketika digunakan. Terlebih lagi bagi anda yang sering mengunakan smartphone untuk kegiatan berat seperti bermain game.

Baiklah, saya rasa cukup sampai disini ya, mengenai 5 aplikasi pendingin android terbaik. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates: