Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game PUBG Mobile

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game PUBG Mobile

Game PUBG adalah salah satu game paling populer baru-baru ini dikalangan anak muda, dan pecinta game mobile. Banyak kalangan yang menyambut kehadiran game ini di platform android.

Karena memang pada awalnya game ini hanya di peruntukan untuk perangkat PC saja. PUBG sendiri mendapat respon positif dikalangan gamers yang sudah menunggu kehadiran game ini di smartphone android.

Karena pada mulanya game ini hanya bisa dimainkan di perangkat PC saja, maka untuk dapat memainkan game ini membutuhkan perangkat dengan kualitas yang cukup tinggi.

Tapi walaupun begitu, banyak pula orang yang nekad untuk memainkan game ini di smartphone android berkualitas rendah, alhasil game yang ada tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Banyak yang mengeluhkan akan masalah "lagging" atau yang akrab disebut "lag". Untuk itu saya telah merangkum beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah lag saat bermain game PUBG mobile ini.

Mau tahu bagaimana dan seperti apa caranya? simak ulasannya dibawah ini:


1. Aktifkan Fitur Gaming Mode

Gaming mode adalah sebuah fitur spesial yang hanya ada di beberapa jenis smartphone saja, dengan adanya fitur ini maka semua sumber daya yang ada di smartphone akan difokuskan untuk kegiatan gaming.

Aplikasi beserta notifikasi yang ada akan di blokir secara sementara agar tidak mengganggu kegiatan gaming. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka hal-hal yang menjengkelkan seperti lagging akan diminimalisir.

Walaupun fitur Gaming mode hanya ada di beberapa smartphone tertentu, namun bukan berarti anda tidak dapat menggunakan fitur ini. Anda masih bisa menggunakannya, dengan mengunduhnya dalam bentuk aplikasi yang disediakan pihak ketiga.


2. Gunakan Internet Yang Cepat

Karena game PUBG mobile ini hanya bisa dimainkan dalam kondisi online, maka anda harus memastikan koneksi internet yang dipakai. Jangan gunakan koneksi internet yang lambat dan terbatas masa pakainya, kalau bisa pakai saja Wi-fi.

Koneksi internet yang baik dan lancar merupakan salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap kelancaran dalam bermain game PUBG mobile.


3. Matikan Aplikasi Lain Yang Sedang Berjalan

Mematikan aplikasi lain yang sedang berjalan merupakan hal sepele yang sering di abaikan saat bermain game PUBG mobile.

Aplikasi tidak penting yang dibiarkan berjalan, pastinya akan memberatkan smartphone anda dalam memainkan game PUBG.

Mengapa hal ini sangat berpengaruh?

Sebab setiap aplikasi yang berjalan pastinya akan memakan sumber daya RAM yang tersedia, dan ketikan banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan, itu artinya banyak pula RAM yang terpakai.

Alhasil RAM menjadi penuh dan dapat mengakibatkan kondisi seperti langging saat sedang asyik bermain game.


4. Setting Grafik Menjadi Low

Cara ini memang dapat mengurangi kualitas gambar dalam permainan PUBG, namun hal ini setara dengan kenyamanan yang akan anda dapat.

Saat kualitas grafik game berada di posisi high maka kinerja smartphone akan bekerja dengan sangat keras sehingga apabila dimainkan dalam jangka waktu tertentu akan berakibat pada overhead. Dan pada akhirnya pergerakan game akan patah-patah atau lag.

Untuk menghindari masalah seperti lag alangkah baiknya anda melakukan setting terlebih dahulu pada game PUBG, agar nantinya anda bisa bermain dengan lancar tanpa terkendala masalah seperti lag.


Penutup

Bagaimana sobat, apakah cara diatas sudah cukup ampuh untuk mengatasi langging pada saat bermain game PUBG?

apakah masih ada cara lain lagi yang lebih ampuh untuk mengatasi masalah lag ini? Silahkan sampaikan pendapat anda dalam kolom komentar ya.

Subscribe to receive free email updates: