45 Menit Instagram Tidak Bisa Diakses, Netizen Beralih Ke Twitter

45 Menit Instagram Tidak Bisa Di Akses, Netizen Beralih Ke Twitter

Sosial media Instagram pada Rabu (3/10/2018) pukul 14:30 WIB dikabarkan tidak bisa diakses atau sedang down.

Tumbangnya Instagram ini bisa dirasakan pada semua perangkat, baik itu dalam bentuk aplikasi android maupun instagram web.

Kondisi Instagram yang mengalami gangguan ini bermula ketika feed instagram yang tidak bisa di refresh, dan ketika diakses melalui web hanya memunculkan pesan "5XX Server Error".

Para pengguna Instagram pun dibuat kebingungan, bahkan ada yang mengira bahwa paket datanya telah habis, ada pula yang sampai melakukan install ulang pada aplikasi Instagram ini.

Namun sayang semua yang mereka lakukan sia-sia, karena sebenarnya masalah ini terjadi pada server Instagram itu sendiri.

Gangguan pada sosial media Instagram ini ternyata tidak hanya dirasakan di Indonesia saja, namun juga hampir disemua wilayah di dunia.

Informasi mengenai tumbangnya server Instagram ini bisa anda jumpai di sosial media lainnya seperti Twitter, dimana anda akan melihat banyak orang yang membuat status mengenai kondisi Instagram yang bermasalah ini.

Para pengguna Instagram kemudian mulai beralih ke sosial media Twitter, dan mulai membagikan kabar berita mengenai layanan Instagram yang sempat error ini.

Hingga akhirnya Twitter-pun ramai dipenuhi oleh status para pengguna Instagram.

Berikut ini adalah ungkapan kegelisahan netizen melalui akun Twitternya:

Instagram Tidak Bisa Di Akses


Instagram Tidak Bisa Di Akses


Instagram Tidak Bisa Di Akses


Instagram Tidak Bisa Di Akses

Setelah lebih dari 45 menit layanan Instagram tumbang, akhirnya sosial media satu ini dapat kembali di akses oleh para penggunannya, baik dari aplikasi android maupun dari situs webnya.

Reuters juga mengkonfirmasi bahwa saat ini Instagram sudah bisa digunakan kembali.

Mendengar hal ini, para netizen-pun berbondong-bondong kembali ke Instagram dan mulai membagikan foto, video, dan story-nya masing-masing.

Momen ini juga menjadi momen paling mengharukan, dimana para netizen beramai-ramai mengungkapkan rasa senangnya melalui akun Twitternya. Berikut adalah cuplikannya:

Instagram Tidak Bisa Di Akses


Instagram Tidak Bisa Di Akses

Terlepas dari suka duka dan kegelisahan warga net mengenai kondisi Instagram yang bermasalah ini, pihak Instagram sendiri sampai saat ini belum menyampaikan konfirmasinya mengenai masalah ini.

Dan hingga saat ini pula belum bisa dipastikan penyebab pasti gangguan layanan Instagram ini.

Subscribe to receive free email updates: