Laptop Anda Tiba-Tiba Mati ? Begini Cara Atasinya

Tutorbangyos.blogspot.com- Baik sahabat bang yos kali ini bang yos akan membagikan kenapa laptop tiba tiba mati mendadak dan bagaimana cara mengatasinya, jadi sahabat bang yos jangan sedih ya kalo laptopnya mati disaat lagi dibutuhuin jadi sahabat harus sabar ya jangan panik terlebih dahulu sebaiknya kita cari dulu masalah penyebabnya dan kita cari solusinya terlebih dahulu.
Baca juga : Berikut Aplikasi Yang membuat Smartphone Anda Lemot Parah!!

Laptop yang biasanya tiba tiba mengalami mati mendadak ini bisa dikarnakan bannyak hal dan  juga cara menangani nya berbeda beda dari setiap masalah nanti disini bangyos akan mengupas semua masalah pada laptop mati total secara mendadak dan juga cara menanganinya lengkap dari awal sampai selesai langsung saja kita lari ke inti permasalahan anda.
Laptop Matot
Laptop Matot

Penyebab Laptop Yang Mati Mendadak Dan Cara Atasinya

  1. Mati Karna Batrai Yang Error-Biasanya laptop yang mengalami masalah tersebut dia akan mengalami mati mendadak pada saat batrai masih ada kapasitas presentasenya misal 40% tiba tiba mati, nah kalau kejadianya seperti ini sudah pasti dikarenakan batrainya yang sudah rusak cara mengatasinya coba anda colokan carger dan jangan hidupkan terlebih dahulu sampai batrai terisi penuh biasanya dengan cara ini batrainya akan real dia akan mati jika sudah 0%.
  2. Mati karea Over Head pada prossesornya-Laptop yang mengalami over head akan mengalami mati secara tiba tiba jika laptop tersebut mengalami panas luar biasa pada bagian bawah laptop dan cara untuk mengatasinya yaitu coba anda  bongkar body atau kesing laptop dan coba anda bongkar dan bersihkan kotoran yang menempel di kipas prosesornya kalau anda punya pasta buat prosesornya bisa anda oleskan pada bagian atas prosesor tapi jika anda belum mengerti  caranya anda bisa cari cari di youtube untuk lebih spesifiknya.
  3. Mati Karena konslet pada matherboard(mesin)-masalah  ini biasa paling umum karena pada umunya laptop yang mengalami  mati mendadak  dikarenkan konslet, konslet ini terjadi bisa karena terkena air dan juga bisa melalui kotoran debu dan lain lain, untuk mengatasi masalah konsleting matherboard ini anda tidak punya pilihan lain anda harus membawanya ke service center atau tempst service komputer.
  4. Mati karena Charger Yang Konslet-Mati karna carger yang konslet juga bisa terjadi pada laptop karena daya yang masung pada laptop terlalu besar maka laptop akan mengalami mati mendadak dan biasanya juga setelah mengalami kejadian tersebut matherboard akan mengalami kerusakan biasanya terbakarnya transistor atau yang lainya, untuk mengtasi hal tersebut anda harus mencoba mengganti carger yang lain dan jika belum bisa juga coba anda cas dengan posisi batrai terlepas.
Mungkin itu saja yang dapat bangyos bagikan ke anda dan selamat mencoba semoga berhasil jika sahabat bangyos merasa ragu untuk melakukan cara cara diatas sebaikya jangan dilakukan dan bawa saja laptop anda ke spesialis laptop atau bawa ke service senter terdekat namun saran saya jika memang benar benar rusak pada matherboardnya setelah di service sebaiknya anda jual saja karena biasaya laptop kalo sudah diservice dalam jangka waktu sekitar 3-4 bulan dia akan balik lagi seperti semua atau mati lagi, Jangan lupa ya sahabat bangyos baca juga banyak artkel lainya di tutorbangyos.blogspot.com terimaksih.

Subscribe to receive free email updates: