Cara Menggunakan MOD Kendaraan di GTA San Andreas PC

Bugatti Divo for GTA San Andreas - GTAall.com
Ini nih salah satu game favorit saya, di PS2 maupun di PC tetap aja bermain GTA San Andreas mengasyikkan. Apalagi kalo di PC, dengan adanya MOD bermain GTA tambah seru.Kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial sederhana, yaitu merubah bentuk kendaraan dengan MOD di GTA San Andreas PC.

Bahan-bahan Merubah Bentuk Kendaraan GTA SA
1. GTA San Andreas
2. MOD Kendaraan (dapat di downloäď dari GTAall.com dan lainnya) 
3. IMG Tool/Alci's IMG Editor/Spark

Alternatif:
1. GTA Extreme Indonesia  v7.1 799 MB Terbaru

Cara Menggunakan MOD Kendaraan GTA SA
Apabila semua bahan sudah lengkap, berarti sobat sudah bisa untuk mengubah bentuk kendaraannya. Ok langsung saja kita ke tricknya:


  • Pertama, apabila MOD yg sobat downloäď berupa file .rar atau .zip, silahkan sobat Extract dulu.
  • Buka IMG Toolnya, lalu sobat klick File>Open. Kemudian Sobat cari file gta3.img, letaknya biasanya di folder GTA San Andreas>Models.Setelah itu klick gta3.imgnya dan klick open.
  • Kemudian sobat cari kendaraan apa yg mau dikorbankan untuk memunculkan kendaraan baru MOD tersebut. Caranya cari file yg mau dikorbankan, misalnya hotrina.dff (jangan di lupakan hotrina.txdnya ), lalu sobat klick Replace, dan kemudian tugas sobat mencari MOD kendaraan yang di downloäď tadi ( tukar dulu file .dff baru kemudian file .txd )
  • Setelah menukar data .dffdan .txd jangan lupakan untukmengklick Rebuild Archive pada Menu Commands, dan MOD GTA San Andreas sobat pun siap untuk di tes ( jikasobat menukar data hotrina tersebut dengan MOD kendaraanbaru, sobat hanya perlu membukakode “ PDNEJOH “).
Nah itulah trick sederhana yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat. Apabila sobat bingung akan penjelasan saya dari langkah 1-4, coba sobat melihat tricknya di Google, mungkin lebihjelas. Maaf apabila trick saya kurang jelas, karena saya juga newbie dalam hal mengedit-edit sebuah game. 

Inilah beberapa screen shoot GTA San Andreas editan saya :



Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktu di blog saya, apabila ada kurang jelas tulis saja di komentar.

Subscribe to receive free email updates: